Inspirasi Menulis Dapat Tiba Dari Mana Saja

Menulis merupakan sebuah acara mengakibatkan ide, gagasan dan ide menjadi goresan pena yang sanggup dibaca oleh diri sendiri atau orang banyak. Menulis untuk diri sendiri ibarat diary atau buku harian yang hanya dibaca oleh penulisnya sedangkan goresan pena yang sanggup dibaca oleh semua orang ibarat blogger (orang yang menulis di blog), penulis buku, penulis tamu di koran dan lain-lain.

Inspirasi Menulis


Salah satu hobi yang cukup banyak digemari oleh banyak orang yaitu menulis. Biasanya orang yang bahagia menulis juga rajin membaca, lantaran dengan membaca maka akan tersimpan banyak kosa kata bahasa Indonesia yang sanggup dipakai untuk menciptakan tulisan-tulisan yang baik dalam tata bahasa pada umumnya.

Pada goresan pena ini, saya lebih spesifik mengulas wacana orang yang bahagia menulis di blog eksklusif mereka atau istilah trend disebut blogger.

Lihat juga : 



Saya mempunyai beberapa orang teman yang juga bahagia menulis di blog eksklusif mereka. Kalau dilihat menurut kurun waktu, mereka juga terbilang gres dalam dunia blog tapi kebiasaan menulis mereka ada yang sudah cukup lama. Saya sendiri mempunyai rentan waktu yang tidak stabil, alasannya ialah bahagia menulis ketika masih dibangku SD (SD) dan kembali bahagia menulis sewaktu kuliah.

Beberapa orang teman saya yang bahagia menulis di blog eksklusif mereka masih berstatus sebagai mahasiswa. Saya melihat seorang teman yang sudah beberapa hari, bahkan sepekan tidak menulis. Hal ini sanggup dilihat pada blog mereka masing-masing.

Suatu ketika kami ngopi bersama, kebanyak orang yang bahagia menulis, selain membaca juga suka ngopi hehehe. Saya bertanya kepada beliau kenapa tidak beberapa hari ini tidak ada lagi goresan pena terbaru ? beliau menyampaikan jika dalam ahad ini pikirannya lagi terganggu dengan beberapa duduk kasus dan sedang terfokus pada beberapa kiprah kelompok mata kuliah.

Kemudian saya menyampaikan wacana pengalaman eksklusif bahwa ketika dulu ketika mulai suka menulis kembali sehabis bertahun-tahun ditinggalkan, saya semakin banyak ide menulis ketika dilanda aneka macam masalah. Ketika banyak yang duduk kasus yang dipikirkan, maka hal yang saya lakukan ketika di kost waktu itu ialah membuka laptop dan mulai menuangkannya menjadi tulis. Ketika orang lain mungkin butuh orang lain untuk curhat, saya lebih bahagia curhat dengan tulisan-tulisan yang supaya saja sanggup membantu orang lain dengan goresan pena ide dan pengalaman kita.

Catatan :

Menulis sanggup dimana saja dan kapan saja serta semua yang kita pikirkan sanggup dijadikan sebuah rangkaian kata yang indah alasannya ialah ide menulis sanggup tiba dari mana saja, sanggup dari pengalaman pribadi, ragam duduk kasus yang sedang dihadapi, pengalaman orang lain atau menulis ketika sedang berjalan ke suatu kawasan tertentu.

Lihat juga : 3 Penyebab Utama Blogger Mulai Malas Menulis di Blog Miliknya dan Cara Mengatasinya

Inspirasi menulis sanggup dihadirkan dari apa saja, di mana saja dan kapan saja. Asalkan kita peka dalam lingkungan sekitar kita dan apa yang kita pikirkan serta dinamika kehidupan yang dijalani.

Komentar