Ukuran Dan Tempat Iklan Terbaik Untuk Meningkatkan Penghasilan

.com- artikel ini menceritakan sebuah penggalaman pribadi dan juga share tentang penempatan serta ukuran iklan yang tepat untuk meningkatkan pendapatan, mungkin ini akan bermanfaat untuk temen-temen yang baru mau pasang iklan ataupun pengiklan lama yang ingin mencoba hal yang berbeda

Penempatan dan jenis (ukuran iklan) yang tepat, memang penuh manfaat dan juga sangat mengguntungkan. Dari pembaca blog yang merasa tidak terganggu dengan keberadaan iklan tersebut, serta pemilik blog yang akan mendapatkan nilai CTR yang stabil dan pasti

Tanpa berlama-lama berikut ukuran iklan yang memiliki perfom terbaik menurut saya, karena sampai saat ini saya masih menggunakan masih menyukai iklan jenis-jenis ini

1. Iklan Responsive
Dimana jenis ini akan menyesuaikan jenis perangkat apa yang digunakan orang pada saat menggunjungi blog tersebut misalnya, orang mengakses blog tersebut menggunakan hanphone otomatis iklan akan menyesuaikan lebar perangkat tersebut

Untuk tampilan di pc atau komputer akan menyesuakian lebar warpper secara otomatis, saya tertarik dan menyukai model Responsive salah satu alasanya karena ini adalah Iklan Rekomendasi dari Google Adsense.

2. Iklan link ads
Yang nomor dua iyalah tautan link dimana jenis ini akan menampilkan beberapa baris link tautan dalam bentuk iklan

3. In-article ads
Nah iklan dalam bentuk gambar serta kata-kata cuplikan ini, disediakan tombol Readmore seakan tampil sebagai artikel menarik lainya, jenis ini merupakan urutan nomor satu yang mendapatkan klik terbanyak menurut pengalaman saya

4. Banner 300x600
Kalau yang model banner dengan ukuran 300x600 ini memang salah satu Rekomendasi dari Adsense juga jadi sudah dipastikan dapat menampilkan banyak jenis dan ukuran iklan dibawahnya yang memiliki nilai harga tinggi

Misalnya banner berukuran 90x600 bisa masuk kedalamnya, ukuran 300x250 bisa masuk kedalamnya, dan masih banyak lagi

Selain milihan jenis dan ukuran iklan yang memiliki perfom tinggi, kita juga diharuskan memilih tempat yang trategis yang pas dan yang paling tepat, supaya pengunjung tidak merasa terganggu dari keberadaan iklan tersebut, berikut menurut pengalaman saya tempat yang pas untuk menempatkan iklan

1.1 Bawah judul
Disini kita memanfaatkan iklan responsive untuk penempatan pertama, dengan jenis ini yang berada dibawah judul diatas paragraf pertama akan kelihatan menyatu dan strategis, selain itu akan langsung terlihat apabila blog kita di buka (dikunjungi)

2.2 Tengah postingan
Tautan link ads ini cocok banget ditempatkan di tengah postingan, contoh iklan yang memiliki klik paling banyak nomer dua selama penggalaman dari dulu sampai sekarang (menurut saya jenis iklan ini hanya cocok berada diantara tengah postingan atau di akhir postingan, tidak cocok di bawah judul maupun di sidebar)

3.3 Bawah artikel
Gambar serta kata-kata pendukung iklan yang memiliki tampilan seperti ini cocok berada dibawah artikel/postingan seperti yang telah saya katakan diatas, jenis iklan In-article ads berada di urutan pertama klik terbanyak

4.4 Sidebbar
Saya memasang iklan banner berukuran besar 300x600 letaknya berada di sidebbar paling bawah, karena saya mengiginkan tampilan blog yang rapi dan penggunjung dapat melihat artikel populer berada di sebelah kanan atas, saya rasa di widget paling bawah adalah tempat yang paling tepat

Naah berikut itulah menurut opini saya menurut penggalaman saya dari dulu sampai dengan sekarang, saya masih tetap menggunakan jenis dan ukuran serta penempatan seperti diatas di semua blog saya. Semua keputusan berada ditangan Kalian dan kalianlah yang berhak menentukannya, jadikan artikel ini sebagai informasi umum saja

Baca disini : Artikel tidak terindex ternyata blog masuk kedalam pinalti google sandbox 

Yang paling penting adalah pengunjung nyaman dan pemilik blog senang hehe. Jangan lupa mari bertukar penggalaman di kolom komentar mana yang lebih tinggi dari beberapa perfom, pengalman-pengalaman banyak orang.

Komentar