Bingka Bakar, Masakan Eksotis Dari Batam

ReyGina Wisata | Bingka Bakar, Makanan Eksotis Dari Batam untuk Anda bawa pulang.

 ialah salah satu kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau BINGKA BAKAR, MAKANAN EKSOTIS DARI BATAM
Bingka Bakar Batam

Belibur ke Pulau Batam tidaklah lengkap tanpa merasakan Bingka Bakar yang rasanya yummy dan eksotis. Anda harus merasakan Bingka Bakar yang rasanya manis, masakan ringan anggun sederhana dengan cita rasa Riau melayu yang berbeda. Bingka atau yang juga dikenal dengan sebutan Bika ialah masakan ringan anggun manis khas masakan melayu yang banyak terdapat di Pulau Sumatra dan daerah-daerah lainnya yang banyak di dominasi oleh suku melayu. Apa yang menciptakan Bingka Bakar dari Batam berbeda dari Bingka lainnya menyerupai Bika Ambon yang banyak terdapat di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara ialah bahwa Bingka Bakar diolah dengan cara di panggang daripada kebanyakan Bika yang di olah dengan cara di kukus.


Seperti Anda ketahui bahwa Bingka Bakar terbuat dari materi tepung, telur, santan, gula dan garam yang secara unik dibuat menjadi bunga mekar. Meskipun rasanya orisinil memakai daun pandan, Saat ini Bingka Bakar juga mempunyai rasa lain menyerupai keju, cokelat, strowberry, mocha, wijen, jagung, durian, kacang tanah dan lain sebagainya. Dengan teksur yang lembut dan rasanya yang manis, Bingka Bakar ialah teman yang tepat untuk disajikan bersama kopi atau teh di pagi atau sore hari.


Bingka Bakar konon pada awalnya merupakan hidangan kerajaan bagi Sultan Melayu dan hanya disajikan pada upacara-upacara khusus atau untuk menghormati para tamu terhormat. Rasa khas Bingka Bakar konon hanya dikenal di kalangan darah biru dan anggota kerajaan. Namun seiring berjalannya waktu, resep masakan ringan anggun ini menyebar ke kalangan masyarakat umum dan secara luas dikembangkan sebagai masakan epilog yang sangat terkenal di Pulau Batam. Sementara bentuknya yang menyerupai bunga mekar tetap dilestarikan dari zaman kuno.

 ialah salah satu kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau BINGKA BAKAR, MAKANAN EKSOTIS DARI BATAM
Salah satu gerai Bingka Bakar di Batam


Saat Anda berlibur ke kota Batam, Anda sanggup menemukan masakan ringan anggun Bingka Bakar Batam Nay di banyak toko di seluruh Pulau Batam dan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Nay @ Dam yang didirikan oleh Wisnu Wardhana telah berhasil mengubah masakan ringan anggun tradisional khas Batam ini menjadi cemilan terkenal dan salah satu Souvenir Paling Dicari Di Kota Batam untuk dibawa pulang.



sumber: indonesia.travel
   

Komentar