Cara Gampang Memakai Font Awesome Di Blog

Cara Menggunakan Font Awesome Di Blog - Pada kesempetan kali ini saya kan membahas bagaiman menghias sajian navigasi dengan icon semoga terlihat menarik tentunya sebuah blog yang menarik akan menciptakan betah pengunjung.

Dengan memasang font awesome di blog akan memperlihatkan efek melalui fafa icon yang kau sanggup dapatkan di situs font awesome yang bertebaran di internet sudah dan ada yang gratis ( free ) dan bayar ( premium )

Untuk dapat  mengunakan font awesome anda harus terhubung ke internet tidak sanggup kalau offline karena  alasannya yaitu untuk meletakan font awesome kau harus login ke akun blog atau web yang ingin di pasang . untuk kau yang ingin mengunkan font awesome sanggup ikuti cara cara di bawah ini.

Cara Praktis Menggunakan Font Awesome Di Blog


1. Silahkan untuk login ke akun tutorial blogger di situ lengkap banget.

2. Selanjutnya pilih tema > edit html pad dasbor blog

3. Cari instruksi </body> gunakan CTRL + F untuk mempercepat pencarian.

4. Jika sudah ketemu Salin instruksi di bawah ini dan letakan sempurna di atas instruksi tersebut.

<link crossorigin='anonymous' href='https://use.fontawesome.com/releases/v5.3.1/css/all.css' integrity='sha384-mzrmE5qonljUremFsqc01SB46JvROS7bZs3IO2EmfFsd15uHvIt+Y8vEf7N7fWAU' rel='stylesheet'/> 

5.Terakhir Simpan template

Nah untuk mendapat fafa font awesome kau sanggup mengunjungi situs berikut ini https://fontawesome.com/ di situ kau sanggup menentukan icon sesuka hati ada yang gratis da juga yang harus bayar rujukan gambar di bawah ini.


1. Jika sudah mengunjungi situs tersebut langkah selanjtunya klik sajian icon cari icon yang kau inginkan di kotak search pencarian

2. Jika sudah klik icon yang ingin kau pasang di blog tunggu beberapa ketika maka akan mucul gambar menyerupai di bawah ini.


3. Salin instruksi fafa icon tersebut dan tempelkan di sajian navigasi yang ingin kau pasang font awesome letakan sebelum kata kunci teks atau di mana saja yang ingin kau pasang rujukan gambar di bawah ini.


Untuk mencari sajian navigasi atau yang lain nya kau tinggal Ketikan Ctrl +F di template blog dan isikan nama label atau nama yang terkait pada html di sajian edit templat atau juga di bab tata letak alasannya yaitu biasanya setiap template blog beda beda.

Penting ! Efek dari penggunakan font awesome untuk blog kau perlu di pahami

  • Menu navigasi menjadi lebih manis keren
  • Blog terlihat profesional
  • Telihat menarik
  • Dapat menciptakan Loading blog usang lambat 
  • Dll

Demikian untuk Cara Menggunakan Font Awesome Di Blog kau sanggup menciptakan versi kau sendiri dengan memanfaatkan situs font awesome semoga bermanfaat terimakasih.

Komentar