Kenapa Atm Salah Pin Melampaui Batas, Padahal Pin Sudah Benar?

Mungkin dikala ini anda sedang galau dan merasa kesal alasannya yakni gagal melaksanakan transaksi atau tarik tunai memakai kartu ATM di mesin ATM. Pesan kesalahan; salah memasukkan PIN. Padahal PIN (password) yang dimasukkan sudah benar, kenapa sanggup peringatan salah PIN melampaui batas?!

Perlu diketahui, dikala insiden saya memakai kartu ATM BRI Syariah. Karena yakin PIN kartu ATM sudah benar, kesudahannya memasukkan PIN yang sama berulang kali. Setelah itu muncul peringatan "salah PIN melampaui batas silakan ambil kartu anda". Crut, kartu ATM keluar sendiri dari mesin ATM.
 Mungkin dikala ini anda sedang galau dan merasa kesal alasannya yakni gagal melaksanakan transaksi at Kenapa ATM Salah PIN Melampaui Batas, Padahal PIN Sudah Benar?
Ilustrasi: Sedang Menggunakan ATM
Mesin ATM ini rusak atau ada yang iseng sih. Ah sial, PIN sudah benar kok dibilang salah! Pikir saya waktu itu. Akhirnya saya putuskan untuk mencari lokasi ATM lainnya.

Mulai khawatir kartu ATM terblokir alasannya yakni salah PIN ATM sudah lebih dari 3x. Kalau memang terblokir atau diblokir, bagaimana cara membuka blokir ATM tanpa ke bank? Saya Googling tapi belum juga menemukan tanggapan yang sesuai.

Singkat cerita, alasannya yakni selalu mendapatkan pesan peringatan salah PIN di mesin ATM, sesampainya di rumah saya putuskan untuk menghubungi Call Center BRI Syariah di nomor 1500789 memakai HP, dan berharap sanggup membuka blokir ATM.

Pada dikala posting artikel ini dibuat, niat menelpon call center BRI Syariah selain memberikan keluhan, juga untuk menawarkan isu bahwa aplikasi BRIS Online masih banyak mempunyai kekurangan.

Misalnya tombol Call dibagian Contact Us yang tidak sanggup digunakan. Pada dikala tombol call ditekan dan menghubungkan, akan ada pesan bunyi "nomor salah atau belum lengkap, mohon periksa kembali".
 Mungkin dikala ini anda sedang galau dan merasa kesal alasannya yakni gagal melaksanakan transaksi at Kenapa ATM Salah PIN Melampaui Batas, Padahal PIN Sudah Benar?
Kekurangan Aplikasi BRI Syariah
Waduh, aplikasi apaan ini malah nyuruh periksa kembali. Yang bikin aplikasi siapa sih, gres berguru bikin aplikasi atau gimana! Pikir saya.

Tak habis akal, kesudahannya saya ketik nomor call center BRI Syariah secara manual di HP, dan benar saja kesudahannya tersambung.

Sesuai niat awal, selain memberikan keluhan, saya juga ingin menawarkan beberapa isu mengenai kekurangan aplikasi m-banking BRI Syariah yang baru.

Karena sesuatu dan lain hal (takut pulsa habis) sehabis terhubung ke call center BRI Syariah, saya hanya mengajukan pertanyaan singkat. Diantaranya sebagai berikut:
  1. Apakah penggantian PIN melalui aplikasi BRIS Online hanya berlaku untuk aplikasi saja perubahan nya? Betul pak, antara PIN aplikasi dan PIN ATM tidak ada hubungannya. Jadi, jika mengganti PIN di aplikasi, itu berlaku hanya untuk aplikasi.
  2. Apakah kartu ATM saya terblokir alasannya yakni sanggup peringatan salah PIN melampaui batas? Terblokir hanya sementara, silakan tunggu 24 jam. Jadi, bapak tidak perlu ke kantor cabang BRI Syariah. Setelah 24 jam kartu ATM sanggup dipakai kembali.
Catatan: Biaya (tarif) nelpon ke call center BRI Syariah memakai kartu Three untuk 2 menit kurang lebih Rp. 2,900.

Kesimpulan

PIN yang sudah saya ganti melalui aplikasi BRIS Online, hanya berlaku untuk aplikasi. Ini menyerupai mempunyai dua PIN yang berbeda. Pantas selalu sanggup peringatan salah PIN di mesin ATM.

Jika proses ganti PIN di mesin ATM belum dilakukan, maka pada dikala memakai kartu ATM tetap pergunakan PIN lama.

Agar kondusif dan nyaman, sebaiknya mengganti PIN tidak hanya di aplikasi saja, tapi juga melalui mesin ATM. Semoga bermanfaat.

Komentar